Beranda Olahraga Kickers Preview FC Porto vs Liverpool: Bakal Beri Kejutan

Preview FC Porto vs Liverpool: Bakal Beri Kejutan

Yacid Behrani dan Roberto Firmino jadi andalan kedua tim

PORTUGAL–RADAR BOGOR,FC Porto berte­kad memberikan kejutan saat menjamu Liverpool di Estadio do Drago pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Porto yang lolos setelah finis sebagai runner-up Grup G memang tidak diunggulkan. Tetapi, mereka tetap yakin di leg pertama ini bisa meraih sete­ngah tiket ke babak selanjutnya.

Berdasarkan catatan, penam­pilan Porto memang tidak terlalu baik. Dari enam kali bertanding, mereka hanya meraih tiga kemenangan, satu imbang dan dua kali kalah.

universitas pakuan unpak

Berbeda dengan Liverpool. The Reds melaju ke babak 16 besar Liga Cham­pions dengan catatan lebih baik. Pasukan Juergen Klopp itu belum sekalipun menelan keka­la­han dari enam laga selama babak penyisihan Liga Cham­pions (menang 3, imbang 3).

Meski di atas kertas kalah unggul, FC Porto tidak ciut. Sebaliknya, kemenangan besar 0-4 atas Chaves di liga domestik, pekan lalu menjadi penye­mangat Hector Herrera dkk.

”Kami percaya peluang kami lolos sangat besar, meski kami tahu untuk mewujudkannya sangat berat,” kata kapten FC Porto.

”Melaju sejauh mungkin di Liga Cham­pi­ons me­rupakan tujuan kami,” imbuhnya.

Sementara, jelang pertan­dingan, Manajer Liverpool Juergen Klopp dihadapkan dengan beberapa keputusan besar. Ya, Liverpool yang telah membukukan dua clean sheet dalam tiga pertan­dingan terakhirnya, telah melakukan kombinasi line-up dalam pertahanan.

Klopp kabarnya masih kebi­ng­ungan mencari rekan Virgil van Dijk di lini belakang. Se­men­tara, di lini serang, Klopp tetap akan mengandalkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. (pjs)