Beranda Berita Utama Pascalongsor Puncak Masih Sepi, Ini Kondisi Terkininya

Pascalongsor Puncak Masih Sepi, Ini Kondisi Terkininya

SEPI: Para pekerja terus menggeber pengerjaan perbaikan Jalan Raya Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, pascalongsor minggu lalu. (Andika/Radar Bogor)

PUNCAK-RADAR BOGOR, Suasana terkini di kawasan Puncak Cisarua Kabupaten Bogor terlihat sepi. Di lokasi bekas logsor di titik Kampung Pinus juga dilakukan sistem buka tutup jalan karena alat berat yang masih bekerja.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan juga dijumpai warga masyarakat yang berjalan kaki.

Mereka adalah warga yang hendak menuju ke arah Cianjur maupun sebaliknya.

universitas pakuan unpak

” Saya mau ke Bogor, tadi dari arah Cianjur naik angkot dulu. Turun di Riung Gunung, baru jalan sampai ke Gunung Mas,” kata Masrul Hafif (46), salah seorang warga yang ditemui Radar Bogor di Jalan Raya Puncak, Rabu (14/2/2018).

Memang, sudah banyak angkot jurusan Cipanas Cianjur yang menunggu di titik Riung Gunung. Mereka para supir angkot bersiap mengangkut warga masyarakat yang hendak ke arah Cianjur.

” Tapi lumayan sepi. Ada masyarakat yang jalan, ada juga yang naik ojek dari Gunung Mas,” aku supir angkot jurusan Cianjur, Rudi (40).

Pantauan lainnya, beberapa anggota TNI juga terlihat masih menanami tanaman di bekas longsor. Hal itu diketahui untuk menahan tanah agar tak longsor kembali. (dka)