Beranda Politik Kerahkan Saksi Terlatih di TPS

Kerahkan Saksi Terlatih di TPS

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbagai strategi ditempuh tim pemenangan pasangan calon untuk menjaga perolehan suara. Mulai pengerahan ribuan saksi, simpatisan, hingga pengurus partai pendukung di tingkat RT/RW.

Misalnya yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kota Bogor, Senin (12/2). Sebanyak 400 saksi diberikan pelatihan dan pembekalan ideologi partai oleh tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menjelaskan, ada beberapa pembekalan materi yang diberikan kepada para saksi. Sehingga, mereka tidak hanya bertugas untuk mengamankan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kota Bogor, tetapi bagaimana saksi yang sudah dilatih dapat juga mengajak masyarakat Kota Bogor.

universitas nusa bangsa unb

”Pembekalan diperkuat oleh anggota DPR RI, Diah Pitaloka dan senior partai Rudi Harsa,” ujar Dadang.

Menurut Dadang, ribuan saksi yang sudah dididik dijadikan sebagai tim pemenangan per-TPS, tak lain untuk mengawal saat penghitungan suara Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jabar 2018. ”Saat ini yang sudah dibekali sudah bekerja, jadi bukan saat pencoblosan saja,” ujarnya.(ded/c)