Beranda Bogor Raya Transyogi Jaring Atlet U-19 untuk Wakili Kecamatan

Jaring Atlet U-19 untuk Wakili Kecamatan

Galuh/Radar Bogor
BANGGA: Tim sepak bola dari Desa Lulut memenangkan juara pertama ajang Camat Cup di Klapanunggal, kemarin.

KLAPANUNGGAL–RADAR BOGOR,Pemerintah Kecamatan Klapanunggal menjaring pesepak bola usia 19 tahun di wilayahnya untuk mengikuti turnamen Bupati Cup mendatang. Pencarian tersebut dilaksanakan melalui turnamen Camat Cup. Bibit-bibit terbaik yang dimiliki sembilan desa di Kecamatan Klapanunggal dikirimkan untuk menjuarai turnamen.

Camat Klapanunggal Ade Yana mengatakan, selain menyatukan masyarakat antardesa, Camat Cup juga bertujuan menjaring pemain berprestasi di tingkat desa. Setelah didapatkan, mereka akan dibina oleh KONI Kecamatan untuk bisa mengikuti turnamen di tingkat kabupaten, seperti Bupati Cup maupun Porda.

“Nanti KONI akan memilih pemain-pemain terbaik agar bisa mewakili kecamatan di tingkat perlombaan yang lebih tinggi lagi,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (13/2).

universitas pakuan unpak

Sembilan tim sepak bola yang dikirimkan dari masing-masing desa, sambungnya, telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Karena itu, hadiah yang diperebutkan juga tak sedikit. Hal itu semata-mata untuk meningkatkan motivasi para pemain agar mengeluarkan keahliannya.

“Juara satu Desa Lulut mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, juara dua Desa Klapanunggal dapat Rp10 juta, juara tiga Desa Kembangkuning dapat Rp5 juta, dan juara empat Desa Cikahuripan diberikan uang pembinaan Rp2,5 juta,” tuturnya.

Kegiatan yang menjadi daya tarik masyarakat itu, tambahnya, diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin. Sebab, saat ini generasi muda perlu diberikan wadah untuk menuangkan hobinya. Bahkan, rencananya, perusahaan Holcim pun siap memberikan binaan kepada para pemain.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi kegiatan rutin kecamatan, siapa tahu ke depan mereka bisa bermain di Persikabo atau timnas Indonesia,” pungkasnya.(rp2/c)