Beranda Female Glam Cheongsam

Glam Cheongsam

ilustrasi peragaan busana cheongsam

JAKARTA–RADAR BOGOR,Menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2), perancang busana tanah air Sebastian Gunawan berkolaborasi dengan Christina Panarese. Mereka mempersembahkan koleksi eksklusif yang bernuansa oriental.

Show bertajuk Blissful Blossom itu ditampilkan di Ritz-Carlton, Pacific Place, Senin malam (5/2). Dalam koleksi tersebut, Seba –sapaan akrab Sebastian Gunawan– terinspirasi taman indah di Tiongkok yang dipenuhi pohon liang liu yang tumbuh subur.

Pohon itu memiliki filosofi tumbuh, keseimbangan, dan harmoni. Elemen-elemen kuno dalam budaya Tiongkok juga dihadirkan. Di antaranya, pemandangan rumah, gunung, perahu, anggur, dan ikan koi yang menjadi simbol kesejahteraan. ’’Elemen tersebut diwujudkan dalam siluet dramatis dan masa kini,’’ ucap Seba.

universitas pakuan unpak

Ciri khas oriental pada kerah cheongsam melebur dalam siluet dengan sentuhan Eropa. Taburan kristal, manik-manik, dan sequin menambah kesan glam. Diwujudkan dalam gaun panjang dengan siluet ramping, outer, hingga aksen bertumpuk yang menambah keanggunan.

Hasilnya adalah 63 look yang eksklusif dan memukau mata. Warna yang dihadirkan dalam rancangan Blissful Blossom, antara lain, biru, hijau, merah marun, hitam, dan rustic gold. ’’Itu warna-warna khas Tahun Anjing Tanah,’’ terang Seba.

Cara Seba menerjemahkan cheongsam dalam desain yang eksklusif itu memang luar biasa. Contohnya, ball gown hijau berkerah cheongsam dengan taburan bunga yang memenuhi permukaan gaun dan dress cokelat keemasan yang dilapisi outer biru bertabur sequin dengan ornamen khas Tiongkok. Seba juga memberikan ”kejutan’’ lewat aksen fur pada gaun putih dengan kilau keemasan.

Siluet bertumpuk pada gaun menghasilkan twist yang memikat. Namun, dari beberapa seri yang berkesan avantgarde, tetap ada beberapa look yang lebih simpel.

Dengan sentu­han glam dari warna dan ornamen, namun berpotongan sederhana, kolek­si itu bisa dikenakan dalam pesta-pes­ta Imlek bersama keluarga maupun relasi. Misalnya, koleksi yang kami tampilkan di halaman ini. Selamat tahun baru! (nor/c18/na)