Beranda Metropolis Disdik Ajak Sekolah Ikut Bogorku Bersih

Disdik Ajak Sekolah Ikut Bogorku Bersih

Bogorku Bersih III

BOGOR–RADAR BOGOR,Bogorku Bersih Jilid III memulai pendaftaran hingga 26 Februari mendatang. Kegiatan yang diselenggarakan Radar Bogor dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor setiap tahunnya ini, mengajak warga Kota Bogor untuk berlomba-lomba menampilkan kebersihan daerahnya masing-masing.

Bukan hanya mengajak pasar dan permukiman warga untuk menampilkan kebersihannya, sekolah pun kini menjadi sasaran. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan, sekolah merupakan fasilitas yang memang harus dijaga kebersi­hannya, karena mendukung proses pembelajaran siswa. Jana pun mengajak sekolah untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, memotivasi seluruh warga sekolah untuk selalu menjaga kebersihan sekolahnya,” ujar Jana kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Kebersihan sekolah, menurut Jana, bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan sekolah, melainkan juga guru maupun siswa, bahkan masyarakat sekitar sekolah.

“Kalau sekolah bersih, belajar pun nyaman,” tambahnya.

Jadi, kata Jana, Disdik Kota Bogor sangat mendukung jika Radar Bogor ingin mengadakan kembali kegiatan Bogorku Bersih ini. “Kami juga Dinas Pendidikan akan terbantu, karena kegiatannya turun langsung ke sekolah membenahi kebersihan,” paparnya.

Karena itu, Jana mendorong seluruh sekolah di Kota Bogor untuk terlibat dalam Bogorku Bersih Jilid III ini. “Menurut saya, kegiatan ini sangat luar biasa bagus dan memberikan dampak positif. Sebagai perwujudan dari gerak peduli lingkungan, apalagi lingkungan sekolah,” tambahnya.

Seperti diketahui, Bogorku Bersih Jilid III sudah dimulai dan sudah memasuki masa pendaftaran yang akan berakhir 26 Februari mendatang. Kepala Seksi Kemitraan dan Peningkatan Kapasitas pada DLH Kota Bogor, Setiawati menjelaskan, pihaknya sudah menyebar surat undangan pelaksanaan Bogorku Bersih ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Bogor. Wawa -biasa dia disapa- mengungkapkan, surat beserta formulir dibagikan ke RT/RW melalui kelurahan masing-masing.

“Kan di kelurahan ada lomba kelurahan juga dan RT/RW. Kalau untuk sekolah dan pusat perbelanjaan sudah ditentukan. Kalau pasar diberikan ke direktur PD Pasar, karena pasar kan hanya enam pesertanya,” beber Wawa.

Lebih lanjut Wawa memaparkan, formulirnya nanti bisa diserahkan melalui Radar Bogor juga DLH. Setiap harinya jumlah peserta akan di-update terus, hingga batas pendaftaran 26 Februari mendatang. Untuk informasi soal pendaftaran bisa menghubungi Dita di 0895325688648.(cr1/c)