Beranda Bogor Raya Warga Serbu Mal Pelayanan Publik

Warga Serbu Mal Pelayanan Publik

ilustrasi pelayanan masyarakat oleh anggota polres metro Bekasi Kota (Instagram/polresbekasikota)

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bekasi resmi dibuka di lantai dasar Lottemart, Mall Bekasi Junction, kemarin (12/2). Sejak pukul 08.00, Mall Bekasi Junction sudah disesaki masyarakat yang ingin mengurus administrasi.

Acara peresmian dimulai pukul 10.00 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penandata­nga­nan kesepakatan. Turut hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto beserta jajarannya.

Tujuan pembukaan MPP ini untuk meningkatkan kinerja pelayanan aparatur dan meningkatkan kualitas produk layanan masyarakat yang lebih mudah, cepat, keterjangkauan, kenyamanan dan keamanan.

universitas nusa bangsa unb

Ini merupakan inovasi terbaru Pemkot Bekasi bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota.MPP sendir pertama kalinya ada di Jawa Barat, dan yang kelima di Indonesia

MPP melayani pengurusan KK, e-KTP, akta kelahiran, kartu antar kerja, pembayaran PBB, pajak STNK, perpanjangan SIM, SKCK, surat tilang kendaraan, izin keramaian, IMB, SIUP, TDUP, PDAM, hingga izin prinsip penanaman modal. Ada 65 pegawai MPP yang siap melayani masyarakat Kota Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, calon wakil wali kota Bekasi, Tri Adhianto juga hadir di peresmian ini. ”Saya berharap nanti Mal Pelayanan Publik dapat memudahkan masyarakat kota mengurus administrasi dan perizinan. Kan selain ngurus izin, bisa sekalian belanja juga tuh. Nah, roda ekonomi berputar di situ,” katanya.

Untuk mendapatkan pelayanan tersebut, cukup datang ke Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi di Bekasi Junction Pasar Proyek Margahayu Bekasi yang buka Senin hingga Jumat pada pukul 08.00-16.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00-13.00 WIB.(ade/poj)