Beranda Olahraga Arena Simic Bawa Persija ke Final

Simic Bawa Persija ke Final

MASIH PERKASA: Marko Simic, pemain Persija, melepaskan tendangan kerasnya saat menghadapi PSMS Medan, kemarin (12/2).

SOLO–RADAR BOGOR,Persija Jakarta akhirnya sukses melangkah ke final Piala Presiden 2018. Hal itu setelah mereka menuntaskan perlawanan PSMS Medan dengan agregat 5-1 di Stadion Manahan, Solo, kemarin (12/2) sore.

PSMS yang tertinggal 1-4 pada leg pertama ini langsung tampil menekan. Pada menit keenam, Wilfried Yessoh menda­patkan umpan manis dari Sadney Urikhob. Namun dia gagal memak­simalkannya.

Menit 17, Frets Butuan yang gantian mengancam. Memanfaatkan umpan sundulan dari Yessoh, Frets melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan oleh Andritany.

universitas pakuan unpak

Demikian pula menit 32 dari Legimin Raharjo. Melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, bola sepakan sang kapten masih bisa ditahan Andritany.

Persija coba keluar menekan. Menit 43, mereka dapatkan peluang matang melalui tendangan bebas. Namun, sepakan Marko Simic masih membentur pagar betis pemain PSMS.
Usai jeda, Persija gantian ambil alih serangan. Menit 55, Riko Simanjuntak mengancam gawang PSMS. namun, bek Ayam Kinantan masih ketat.

PSMS yang coba cari gol justru kecolongan menit 60. Dialah Marko Simic yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kerja sama Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak. Riko kemudian melepaskan umpan silang yang langsung dicocor oleh Simic.

Unggul, Persija bermain lebih nyaman. Sembilan menit kemudian, Bambang Pamungkas nyaris memperbesar skor. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Ramdani Lestaluhu, sundulan Bambang masih melambung di atas mistar gawang PSMS.

Sepuluh menit terakhir, Frets kembali. Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk Persija tak berubah.(jpg)