Beranda Bogor Raya ’Resign’ Jadi Pilihan Para Karyawan

’Resign’ Jadi Pilihan Para Karyawan

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
BEST SELLER: Pegawai Gramedia Mal Ciputra Cibubur memperlihat buku ‘Resign’ yang menempati posisi puncak buku laris dan dicari penikmat buku.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Buku merupakan jendela dunia. Manfaatnya tidak hanya memberikan informasi, melainkan bisa sebagai hiburan di kala suntuk dari pekerjaan atau keseharian. Tak aneh, jika beberapa toko masih diburu peminatnya, meski era teknologi kian canggih. Seperti di toko buku Gramedia Mal Ciputra Cibubur (MCC).

Melalui top 10 best seller, Gra­media MCC menyediakan beragam buku fiksi yang kerap menjadi buruan para pencintanya. Dari keseluruhan, ada tiga buku yang laris manis terjual, di antaranya Resign karya Almira Bastari, yang menduduki peringkat pertama penjualan. Kemudian, buku Teman Tapi Menikah II karya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion, lalu BTS Salah karya Evi Kristya Asmara.

Store Associate Buku Gramedia Mal Ciputra Cibubur Khoirun Nisa mengatakan, ketiga buku tersebut sangat dicari pelanggan. Salah satu buku terlaris adalah Resign. Ia mengaku buku tersebut kerap dicari para karyawan atau pekerja, karena di dalamnya mengisahkan tentang dunia pekerjaan.

universitas pakuan unpak

Untuk harga, satu buku Resign dibanderol Rp68.000. ”Bagi para pekerja cocok banget baca buku ini. Buku Resign ini baru banget terbit pada 26 Januari 2018, bahkan di media sosial juga pemesanannya laris sekali,” jelasnya.

Selain itu, Nisa menjelaskan, buku terlaris kedua di Gramedia MCC yakni Teman Tapi Menikah II (TTM) karya Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Ditto Percussion. Lanjutnya, buku yang ditulis berdasarkan penga­laman mereka ini menjadi pe­ngantar dari TTM yang akan difilm­kan dan tayang di layar lebar dalam waktu dekat.

”Jadi buku ini diibaratkan sebuah gambaran film TTM yang akan tayang di bioskop. Untuk harganya Rp72.800 berikut CD soundtrack dari filmnya nanti,” ungkapnya.

Sedangkan untuk buku BTS Salah Gaul karya Evi Kristya Asmara menempati peringkat ketiga dari top 10 best seller. Buku tersebut menceritakan tentang era K-Pop yang saat ini sedang merundung kalangan remaja di Indonesia. Ceritanya pun ber­bentuk komik dan mengandung unsur komedi.

”Saat ini buku terse­but sangat diminati kalangan remaja, harganya sendiri diban­derol Rp69.000,” urainya.

Tidak kalah dari ketiga buku tersebut, tambah dia, buku laris lainnya seperti Juki yang namanya diangkat dari Webtoon dan Dilan 1990 karya Pidi Baiq yang filmnya baru saja meledak di bioskop, tidak kalah dicari para penggemar. Nisa mengaku, buku Juki sendiri sempat merajai top 10 best seller, bahkan penjualannya menempati urutan pertama.

”Juki serinya banyak seperti Keroyokan, Lika-Liku Anak Kos dan sebagainya, jadi dia diincar anak muda. Sedangkan Dilan 1990 sudah meledak sejak lama dan dicari pengemarnya. Apa­lagi setelah muncul filmnya, ma­kin banyak yang cari,” pung­kas Nisa.(cr2/c)