Beranda Metropolis HA IPB Gelar Rakernas

HA IPB Gelar Rakernas

RAKERNAS: Suasana Rakernas Himpunan Alumni IPB di Common Class Room, IPB.

BOGOR–RADAR BOGOR,Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana sekaligus pelantikan pengurus HA IPB periode 2017–2019, Minggu (11/2).

Acara yang dihelat di gedung Common Class Room IPB Bogor itu, mengangkat beberapa isu pembangunan pertanian nasional, seperti rendahnya minat generasi muda di ranah petani, advokasi petani, gizi buruk di Indonesia timur, swasembada pangan, kemiskinan, kerusakan konservasi lingkungan, serta pengintegrasian peta pertanian nasional dengan pengembangan teknologi.

Ketua HA IPB Fathan Kamil berharap, melalui Rakernas, alumni IPB yang jumlahnya 150.000 dan tersebar di seluruh wilayah Indo­nesia mampu menjawab berbagai persoalan bangsa di lapangan, khususnya di bidang pertanian.

universitas pakuan unpak

Pria yang pernah mengambil studi di Fakultas Teknologi Pertanian itu juga berharap, apa pun hasil dari amanah rakernas yang pesertanya berasal dari berbagai wilayah di Indonesia ini dapat menjadi suntikan road map program berkelanjutan HA IPB.

“Saya akan tekankan kepada ke seluruh DPD dan DPC yang jum­lahnya sekitar 150 di berbagai wilayah Indonesia, untuk sama-sama menjalankan apa yang menjadi kesepakatan kita,” ujarnya.(cr3/c)