Beranda Bogor Raya Genangan Air Hancurkan Jalan

Genangan Air Hancurkan Jalan

Galuh/Radar Bogor
TERGENANG: Kendaraan tampak kesulitan melintas di Jalan GBHN Desa Bojongnangka yang kondisinya terendam air, kemarin.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Jalan GBHN Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, kembali mengalami kerusakan. Genangan air menutupi lubang yang cukup dalam dan lebar sehingga membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor yang tidak mengetahui medan jalan.

Tak hanya itu, kerusakan itu juga menga­kibatkan kemacetan akibat pengendara berhenti karena khawatir jatuh karena me­nginjak lubang yang dalam.

Camat Gunungputri Juanda Dimansyah membenarkan hal tersebut. Ia pun telah berkoordinasi dengan UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cileungsi agar bisa menin­daklanjutinya dengan perbaikan.

universitas nusa bangsa unb

“Karena musim hujan saat ini cukup tinggi, jadi, genangan air membuat jalan kembali rusak,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (12/2).

Selain curah hujan yang tinggi, lanjutnya, tak adanya drainase membuat air yang tergenang di jalan tak bisa dibuang.

Karena sepengetahuannya jalan tersebut sebelumnya sudah diperbaiki. “Bukan hanya di jalan itu yang rusak, jalan menuju Polsek Gunungputri pun kondisinya sama,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cileungsi Bondan Triatna mengaku bahwa jalan tersebut telah diperbaiki. Pada 2012 sempat akan dibuatkan drainase. Namun karena ada lahan milik perusahaan sehingga tak bisa terealisasi hingga saat ini.

“Saya sudah usulkan kembali ke Dinas PUPR untuk perbaikan lagi, karena dari 20 kegiatan yang diusulkan baru delapan yang terealisasi,” katanya.
Jalan tersebut sebelumnya me­mang telah masuk dalam usulan, tetapi dicoret karena belum begitu prioritas.

Namun karena kondisinya sudah cukup parah, dia pun akan mengupayakan. “Saat ini ada tiga titik yang akan diusulkan, salah satunya jalan itu, Kedep dan Klapanunggal-Cipeucang,” pungkasnya.(rp2/c)