Beranda Olahraga Arena Cetak Pesilat Berprestasi

Cetak Pesilat Berprestasi

JENAL/RADAR BOGOR
UNJUK KEBOLEHAN: Sejumlah pesilat dari PSH Terate mendemonstrasikan gerakan-gerakan silat.

CITEUREUP–RADAR BOGOR,Pengurus pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSH) melantik pengurus baru periode 2017-2022. Pelantikan berlangsung di Sport Hall Indocement, kemarin (12/2).

Juru bicara PSH Terate Eko Supri­nyanto menuturkan, saat ini kepengurusan organisasi PSH Terate sudah tersebar di 263 lebih di Indonesia, serta 10 perwakilan di luar negeri.

”Selain melestarikan pencak silat sebagai seni dan budaya, perguruan PSH Terate merupakan tempat untuk mencetak pesilat-pesilat prestasi yang diterjunkan pada event-event olahraga multievent, seperti Sea Games,”ucapnya

universitas pakuan unpak

Ia juga menegaskan PSH Terate akan ikut menjaga keutuhan NKRI bersama elemen masyarakat lainnya. Sebab, PSH Terate berdiri seiring dengan perjuangan bangsa Indonesia sejak 1922, masa kemerdekaan, sampai sekarang.

“Organisasi kami tidak membe­dakan suku, ras, dan agama. Siapa pun orangnya yang bergabung dalam wadah PSH Terate adalah saudara,” kata Eko.

Menurutnya, pencak silat sebagai warisan budaya bangsa tak boleh hilang. PSH Terate di tiap daerah juga diwajibkan membina dan mengajarkan anak-anak usia dini ilmu pencak silat. ”Siapa tahu dari anak-anak itu kelak akan menjadi pesilat handal yang mengharumkan nama Indonesia di kancah interna­sional,” tutupnya.(nal/c)