Beranda Bogor Raya Barat Utara Cara Kapolsek Parung Tekan Kenakalan Remaja, Rutin Ajak Salat di Masjid

Cara Kapolsek Parung Tekan Kenakalan Remaja, Rutin Ajak Salat di Masjid

Arifal/Radar Bogor
PEMBINAAN ROHANI: Para pemuda Desa Waru, Kecamatan Parung, berkumpul di Masjid Riyatul Jannah untuk mengikuti kajian agama dan salat berjamaah, Minggu (11/2) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR,Salah satu caranya yakni dengan mengajak para pemuda ke masjid. Hal itu yang kini dilakukan Kapolsek Parung Kompol Parmin. Hampir setiap hari, ia menyambangi masjid dan musala yang berada di wilayah hukumnya untuk mengingatkan mereka.

Bersama para pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) dan tokoh agama Parung, mereka berkumpul bersama pemuda Desa Waru di Masjid Riyatul Janah, Minggu (11/2).

”Jiwa muda harus diarahkan ke hal positif. Oleh karena itu, bersama ulama dan pemimpin di Kecamatan Parung mengajak para remaja serta pemuda untuk kumpul bersama di masjid,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Bukan tanpa alasan kapolsek rutin mengajak remaja untuk masuk masjid. Menurutnya, generasi muda saat ini memiliki keunikan tersendiri. ”Jika langsung diberi tindakan, mereka kerap melakukan hal negatif. Tapi kalau pende­katannya secara persuasif, perlahan, akan mudah dibimbing,” tukasnya.(*/b)