Beranda Metropolis Bibir Plump atau Smoker Eyes

Bibir Plump atau Smoker Eyes

ilustrasi model

BOGOR – RADAR BOGOR,Make Up sexy look tidak berarti me­non­jolkan setiap aspek pada wajah. Nia Sylviana, seorang make- up artist (MUA) menuturkan, ada tiga titik balans pada make-up. Yakni mata, bibir, dan pipi. ’’Di setiap konsep riasan, kita harus tahu mana yang mau ditonjolkan,’’ kata Nia.

Pilih satu atau dua titik tersebut untuk ditonjolkan. Misalnya bagian bibir saja. Untuk tampilan seksi, buat bibir menjadi lebih plump dan berani dengan lipstik merah. Agar tidak lebay, riasan mata harus dibuat lebih natural.

Misalnya dengan memilih eye shadow warna cokelat me­d­ium matte. Beri sedikit sentu­han glamor dengan menga­plikasikan shimmer eye shadow warna champagne. Warna itu juga memberi mata terkesan lebih hidup, namun lebih alami. ’’Tinggal tambahkan eyeliner, bulu mata, dan maskara. Selesai,’’ kata Nia. Kita juga bisa bermain dengan dua titik balans.

universitas nusa bangsa unb

Misalnya mata dan bibir. Buat mata menjadi lebih dramatis dengan smokey eyes. Padukan dengan lipstik berwarna terang yang lebih soft. Misalnya pink. ’’Meski ada dua titik, pilih salah satu yang lebih dominan,’’ terangnya.

Nah, khusus untuk sexy look, complexion merupakan elemen penting. Artinya, kulit harus terlihat alami karena kita ingin menimbulkan kesan touchable.

Nia mencontohkan riasan Kim Kardashian. Istri Kanye West itu sering menonjolkan riasan mata smokey dan bulu mata panjang. Bibirnya nude. Sedangkan pipinya dibuat pink alami atau glowing 8670 layaknya kulit yang sehat. Kim pun terlihat semakin seksi dengan complexion yang menonjol.

Caranya dengan memakai highlighter atau iluminizer untuk membuat kulit bersinar.

’’Hindari tampilan matte yang bikin wajah tampak flat. Kesannya tidak alami,’’ jelas Nia. Tapi, dia menambahkan, kunci utama make-up yang keren itu adalah rasa percaya diri. ’’Wear it with confidence! Make-up seharusnya fun, jadi jangan takut bereksperimen,’’ tutur Nia. (adn/c19/na)