Beranda Bogor Raya Akhir Bulan Jalan Diperbaiki

Akhir Bulan Jalan Diperbaiki

Andika/Radar Bogor
JALUR WISATA: Jalan Kampung Lemah Duhur, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, akan diperbaiki untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

CARINGIN–RADAR BOGOR,Lebih dari 100 kepala keluarga (KK) yang melintasi jalan di Kampung Lemah Duhur menuju Kampung Baru di Desa Cimande, Kecamatan Caringin, akan sedikit bernapas lega.

Pasalnya, akhir bulan ini jalan desa sepanjang hampir satu kilometer itu akan diperbaiki. Menurut informasi, jalan tersebut merupakan jalur vital yang sering digunakan untuk distribusi warga, yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

”Mudah-mudahan di akhir bulan ini sudah ada pengerjaan. Target jalan tersebut harus sudah ter-hotmix nantinya. Mengingat di wilayah tersebut dominan penduduknya merupakan petani sayur-mayur,” kata Kepala Desa Cimande Sudrajat kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Sehingga, kata Sudrajat, jika jalan sudah dilakukan perbaikan, perekonomian warga diyakini akan semakin meningkat. Alasannya, angkutan untuk mangangkut sayur-mayur akan lebih mudah dengan akses distribusi yang baik.

”Hal ini bisa menunjang percepatan Desa Cimande sebagai desa wisata. Terlebih, di wilayah tersebut juga kondisi alamnya masih sangat indah dan asri. Kami bertekad untuk menjaganya sampai kapan pun,” tukasnya.(dka/b)