Beranda Bogor Raya Tahu Bledek’s Bikin Berkeringat

Tahu Bledek’s Bikin Berkeringat

MELDRIK/RADAR CIBUBUR
PEDAS: Salah satu konsumen menunggu tahu pesanannya.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Jangan bilang suka sambal atau makanan pedas kalau belum mencicipi makanan dengan bahan dasar tahu yang satu ini. Tahu Bledek’s yang berlokasi di Perumahan Griya Kenari Mas, Jalan Raya Narogong, Cileungsi, ini berhasil mengolaborasikan tahu dengan cabai superpedas, yang memberikan efek lidah bergoyang serta berkeringat ketika disantap.

Pengelola Tahu Bledek’s, M Affan S menuturkan, makanan berbahan dasar tahu ini diklaim menjadi salah satu yang terpedas di daerah Cileungsi dan sekitarnya. Pasalnya, tahu dengan tekstur lembut yang di dalamnya terdiri dari beragam isian tersebut memberikan sensasi nikmatnya makanan pedas berbeda dengan yang lain.

“Isiannya memang tidak berbeda jauh dengan tahu lainnya. Hanya saja, cabai superpedas ini yang membuat konsumen ketagihan,” jelasnya.

universitas pakuan unpak

Affan mengaku, racikan tahu dengan cabai yang didapatkan merupakan resep turun-temurun dari keluarganya. Dasar pembuatannya pun simpel, dengan tahu yang besar diolah bersama tepung adonan, serta cabai yang menjadi keunggulan tahu tersebut.

“Kami tidak bisa sebutkan cabai itu, intinya pedas dan sangat mengiurkan. Tekstur tahu itu sendiri crispy di luar dan lembut di dalam,” terangnya.

Untuk harga satuan hanya Rp3.000. Lanjut dia, harga tersebut tergolong sangat murah karena tahu yang disajikan berukuran besar. Ia mengaku, usahanya ini sudah berjalan sejak dua bulan ke belakang. Saat ini, Tahu Bledek’s merupakan makanan yang sangat digemari para pencinta pedas.

“Dalam kurun waktu dua hari, omzet yang didapatkan bisa Rp1.500.000. Saat ini tahunya masih olahan sendiri,” pungkasnya. (cr2/c)