Beranda Politik Resmikan Dua Masjid dan Satu Gereja dalam Sehari

Resmikan Dua Masjid dan Satu Gereja dalam Sehari

DIRESMIKAN: Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Paledang, Bogor Tengah, kemarin (11/2). Selain itu, Bima juga meresmikan Masjid Maryam Syarif Hidayatullah dan Masjid Al-Hidayah di kompleks Kedungbadak Baru.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya, meresmikan tiga tempat ibadah yang terdiri atas dua masjid dan satu gereja sekaligus, kemarin (11/2). Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini ingin memastikan kepada warga Kota Bogor, apa pun latar belakang agama dan kehidupan sosialnya, mereka tetap me­miliki hak yang sama.

Aktivitas pertama diawali dengan peresmian Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Bima Arya tampak didampingi Camat Bogor Tengah, Agustiansyah.

Pimpinan jemaat HKBP Bogor, Pendeta Gilbert Eka Asta Situ­morang, mengucapkan rasa terima kasihnya atas nama jemaat HKBP, karena telah diizinkan membangun dan diresmikan langsung oleh wali kota.

universitas pakuan unpak
PERESMIAN: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menghadiri peresmian gedung baru gereja HKBP di Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (11/2).

“Kami tidak dipersulit Pem­kot Bogor dalam hal perizinan, karena syarat mendirikan tempat ibadah sudah dipenuhi dan tidak ditemukan kendala berarti. Intinya, semua persyaratan harus dipenuhi,” ungkap Gilbert.

Sementara iu, dalam sambu­tannya di hadapan jemaat HKBP Paledang, Bima Arya menya­takan, pemkot terus berupaya membangun kota dengan menegakkan paham pluralisme berdasarkan Pancasila dan peraturan yang berlaku.

“Terima kasih kepada pengurus HKBP karena sudah bersedia memenuhi aturan secara teknis dan administrasi. Sepanjang sesuai aturan pastinya tidak akan dipersulit,” ungkap Bima.

Selain meresmikan gereja, Bima juga meresmikan dua bangunan masjid di titik berbeda. Pertama, Bima meresmikan Masjid Maryam Syarif Hidayatullah dan peleta­kan batu pertama tanda mulai­nya pembangunan Rumah Tahfidz di Kelurahan Kedung­waringin, Tanahsareal. Dan di waktu berbeda, Bima juga meresmikan Masjid Al-Hidayah di kompleks Kedungbadak Baru, Kota Bogor.

Ketua DKM Al-Hidayah, Walim Herwandi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bogor karena atas dukungan dan kontribusinya, masjid yang dibangun selama 1 tahun 22 hari itu bisa ram­pung. “Alhamdulillah, jamaah masjid jadi tambah ramai. Banyak warga yang mengisi kegiatan-kegiatan positif di sini. Terimakasih, Pak Wali Kota,” ungkapnya.(ded/*)