Beranda Berita Utama Penyerangan Simbol Agama Merajalela

Penyerangan Simbol Agama Merajalela

Foto:Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja
TEBAR TEROR: Suliono membawa samurai menyerang jemaat Gereja St Lidwina, Sleman, DI Yogyakarta, kemarin (11/2). Foto kanan, kondisi Gereja St Lidwina pasca penyerangan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyerangan terhadap jemaat Gereja St Lidwina kian menegaskan makin banyaknya serangan kepada simbol dan figur agama. Dalam beberapa waktu terakhir, setidaknya ada tiga serangan yang terjadi pada simbol dan figur agama.

Ketiga kejadian itu yakni, selain penyerangan ke St. Lidwina yang melukai empat orang, salah satunya Romo Karl Edmund Preir, ada pula Ustaz Prawoto yang dianiaya di depan rumahnya di Bandung Kulon oleh lelaki berinisial AM.

Ustaz Prawoto akhirnya meninggal dunia karena kejadian tersebut. Ada juga penganiayaan kepada pengasuh Pondok Pesantren Cicalengka KH Umar Basri saat salat Subuh. Kedua penganiaya belakangan disebut mengalami sakit jiwa.

universitas nusa bangsa unb

Utusan khusus Presiden RI untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban, Din Syamsuddin, mengecam keras kekerasan bersenjata…Selengkapnya baca Epaper Radar Bogor hari ini