Beranda Olahraga Arena Kontra Pemindahan Venue Dayung

Kontra Pemindahan Venue Dayung

CIBINONG–RADAR BOGOR, Desakan agar cabor dayung tetap diadakan di Kabupaten Bogor makin menguat. Setelah KONI dan sejumlah kalangan, giliran Ketua kontingen Porda Kabu­pa­ten Bogor, Didi Kurnia, yang meminta agar dayung tetap diadakan di Situ Tunggilir, Cileungsi.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor berencana memindahkan venue dayung ke Situ Cipule, Karawang. Dispora berdalih, pemindahan ini dilakukan mengingat Pemkab Bogor tidak memiliki anggaran untuk mengeruk Situ Tunggilis.

“Kami dari Kontingen berha­rap venue dayung tetap di Kabupaten Bogor atau di Situ Tunggilis. Ini harus jadi PR kami dan Pemkab Bogor,” kata Didi.
Ia menyebut, pemindahan venue dayung ini kemungkinan akan berdampak pada raihan prestasi, terutama soal juara umum.

universitas pakuan unpak

“Ini bicara realistis, kekuatan dayung di Jabar ada di  Kabu­paten Purwakarta, Bandung Barat, dan Karawang. Kalau venue di Cipule sama saja kita ngasih mereka pesta emas,” tuturnya

Dalam waktu dekat, kata Didi, ia akan memanggil pengurus PODSI Kabupaten Bogor dan juga Bidang Sarpras Dispora  terkait membicarakan venue dayung untuk Porda XIII Jabar 2018.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Rusdi AS, dengan tegas menolak pemin­dahan venue dayung. “Semakin banyak cabor digelar di lu­ar  Kabupaten Bogor, itu akan berdampak pada  tipisnya peluang pencapaian medali atlet,” tandasnya.(nal/c)