25 radar bogor

Abraham Samad Diundang Bicara di Empat Kampus

WAHYU HIDAYAT PAPARAN: Mantan Ketua KPK Abraham Samad berbicara di depan ratusan mahasiswa IAIN Pekalongan dalam talk show Antikorupsi di auditorium kampus setempat, Rabu (17/1) malam.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2011-2015 Abraham Samad saat ini sibuk dari kampus satu ke kampus lain. Ia memang diundang berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk memberikan kuliah umum tentang pentingnya integritas.

Senin-Selasa (12–13) Februari ini, Abraham berada di Bandung. Ia menjadi narasumber dalam seminar di empat kampus: Universitas Islam Negeri (UIN), IKOPIN, UPI dan UNISBA.

Rangkaian Seminar di Bandung ini dimotori Gerakan ”Kami Indonesia.”  Sebagai­mana di kampus-kampus lain, Abraham akan  memberikan motivasi kepada mahasiswa  sebagai penentu  membangun peradaban bangsa masa depan.

Juga tentang  pentingnya pendidikan karakter dalam mewujudkan manusia Indonesia berintegritas. Tentang rencana bicara di empat kampus itu, Abraham mengatakan, ”Insya Allah Senin sampai Selasa saya di Bandung.”

Ia mengatakan, mahasiswa sebagai generasi muda memiliki peran penentu masa depan peradaban Indonesia. ”Dan hal penting yang harus mereka punya adalah integritas,” katanya.(*)