Beranda Bogor Raya Waspadai Siswa dari Bahaya

Waspadai Siswa dari Bahaya

CISARUA–RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor instruksikan semua instansi pendidikan yang berada di wilayah Cisarua dan sekitarnya untuk selalu berhati–hati. Bencana hebat yang terjadi beberapa hari kemarin diharapkan mampu membuka mata semuanya untuk waspada.

”Terutama pada sekolah-sekolah yang berada di lokasi rawan, seperti sekolah yang berada di bibir sungai atau dekat tebingan. Karena pada lokasi tersebut sangat berpotensi besar pada terjadinya bencana alam,” beber Kadisdik Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam kemarin (9/2).

Luthfi menegaskan, apabila sudah ada tanda-tanda bencana atau berpotensi terjadi bencana, secepatnya siswa yang tengah belajar dipulangkan. Setelah dianggap aman, maka siswa bisa melanjutkan pelajarannya kembali.

universitas nusa bangsa unb

”Kalau sudah ada tanda-tanda bencana, seperti hujan lebat atau lain sebagainya, diimbau agar proses pembelajaran dihentikan dulu,” tegasnya.

Alasannya, masih kata Luthfie, keselamatan para guru dan siswa atau siapa pun yang berada di sekolah jauh lebih penting.

”Yang ditakutkan ketika terjadi bencana, siswa atau para guru masih di sekolah. Hal itu malah bikin khawatir, baik untuk guru maupun para orang tua siswa,” tandasnya.(dka/b)