Beranda Politik Warga Rancabungur Dukung Ade-Iwan

Warga Rancabungur Dukung Ade-Iwan

INTERAKSI: Bakal calon bupati Bogor Ade Yasin hadir di tengah masyarakat Rancabungur dalam kegiatan Silaturahmi Tokoh di Kampung Cipanggalur RT 01/02, Desa Cendali, Kecamatan Rancabungur, kemarin (9/2).

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Dukungan masyarakat dan eksternal mesin partai terus mengalir kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan. Kemarin (9/2), pasangan yang diusung PPP, Gerindra, PKB, dan PBB itu berhasil ”merebut” hati masyarakat Rancabungur dalam kegiatan Silaturahmi Tokoh di Kampung Cipanggalur RT 01/02, Desa Cendali, Kecamatan Rancabungur.

Itu terbukti dengan adanya dukungan langsung dari tokoh masyarakat se-Kecamatan Rancabungur dari tujuh desa. Yakni Desa Bantarsari, Cimulang, Bantarjaya, Pasirgaok, Rancabungur, Mekarsari dan Desa Candali.

Dalam acara tersebut, Ade Yasin menyambut baik duku­ngan yang diberikan kepadanya. Menurut ketua DPW PPP Jabar ini, Pemkab Bogor tidak bisa terlepas dari ulama dan para tokoh serta masyarakat Kabupa­ten Bogor.

universitas pakuan unpak

”Alhamdulillah saya bisa bertemu langsung dan bersila­turahmi dengan para ulama, kiai, ustaz, juga tokoh masyarakat dari tujuh desa di Kecamatan Rancabungur. Kebera­daan mereka ini sangat penting untuk mengawal kinerja pemkab agar lebih maju,” kata Ade.

Untuk itu, perempuan yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor ini mengajak seluruh tokoh untuk bersinergi dalam pembangunan Kabupaten Bogor. Dia menegaskan, akan melanjutkan sejumlah program keumatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Pemerintah dan ulama harus selalu bersinergis. Saya akan melanjutkan kembali program keumatan seperti program Jumling, Boling, penuntasan pendidikan agama hingga perlakuan adil antara sekolah agama dan umum. Para guru juga harus diperhatikan, termasuk revitalisasi pesantren di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Silaturahmi Tokoh Kecamatan Rancabungur, Taswin megatakan, kedatangan Ade Yasin sangat dinanti oleh masyarakat Kecamatan Rancabungur.

Karena masya­rakat masih rindu pemimpin seperti mantan Bupati Rahmat Yasin. ”Yakin 100 persen tokoh se-Kecamatan Rancabungur siap dukung Ade Yasin dan Iwan Setiawan dalam pilbub mendatang, dan saya berharap dengan kepemimpin beliau, Kabupaten Bogor lebih maju,” pungkasnya.(ded/c)