Beranda Ekonomi Promo di Galeri Kerajinan

Promo di Galeri Kerajinan

Foto : Omer Ritonga/ Radar Bogor
SELALU ADA PROMO: Pengunjung melihat-lihat produk kerajinan tangan karya pengrajin yang dipajang di galeri.

BOGOR–RADAR BOGOR, Galeri Kerajinan di Botani Square memberikan pilihan program, di antaranya harga spesial dan potongan harga dari 10–20 persen. Pengelola Galeri Kerajinan Botani Square, Saepuddin Zuhri mengatakan program promo berlaku untuk item tertentu.

“Berbeda promonya. Hanya beberapa produk saja yang sama. Tidak semua berlaku promo, ada juga yang normal,” terangnya kepada Radar Bogor, kemarin (9/2). Mayoritas produk fashion. Di antaranya, harga spesial Rp100 ribu untuk tiga pieces berlaku untuk tali gantungan pot, kaus bogor, dan bantal leher.

Sedangkan program potongan harga 10 persen untuk jaket kulit dan 20 persen untuk topi kulit, serta aksesori rumah tangga berupa miniatur yang terbuat dari bambu. Selain itu, bibit popoti dibanderol hanya Rp5 ribu dan beli banyak lebih murah, juga ada tongkat selfie atau aksesori photobooth. “Photobooth beli 10 gratis 1,” ucap Zuhri. Program berlaku cukup lama dan berakhir hingga Maret mendatang.

universitas pakuan unpak

Masih banyak produk yang tak dapat disebutkan satu per satu. Dengan adanya promo ini, Galeri Kerajinan dapat memberikan apresiasi kepada pengunjung mal. Diharapkan program tersebut meningkatkan omzet pengrajin.

Kalau penjualan meningkat dengan program tersebut, dapat memberikan semangat pengrajin untuk lebih baik. Sedangkan untuk target peningkatan penjualan kisaran 10–15 persen. Akunya juga, penjualan Januari tahun ini dibandingkan periode sama tahun lalu cenderung stabil. Pada weekend atau akhir pekan bukan hari libur, penjualan di atas Rp1,5–2 juta.

Lanjut Zuhri, kalaupun pen­jualan tidak terlalu sig­ni­fikan peningkatannya, minimal produk UKM Kota Bogor sudah dikenal banyak orang.

“Datang, sekadar melihat itu sudah memberikan penga­ruh yang baik. Nantinya me­re­ka akan datang kembali,” ung­kap Zuhri. Selama prog­ram pro­mo berlangsung, diharap­kan 30–50 persen stok barang yang ada di galeri mampu ter­jual.(mer/c)