25 radar bogor

Preview Tottenham Hotspur vs Arsenal: Neraka di Wembley

Setelah nyaris tepat seperempat abad, Wembley akan kembali menghadirkan duel Tottenham Hotspur vs Arsenal. Kedua tim berhadapan di partai Premier League pekan ini.

Laga The Lilywhites versus The Gunners di Wembley, Sabtu (10/2) malam WIB, ini menjadi bagian dari pertandingan pekan ke-27 Premier League. Ini juga menjadi sebuah derby London Utara.

Saat ini kedua tim sama-sama butuh angka dalam usaha terus memburu posisi empat besar papan klasemen. Spurs sekarang berada di posisi kelima (49 poin) dan Arsenal di peringkat keenam (45 poin).

Semenjak April 1993, catat BBC, baru kali ini lagi Wembley mementaskan pertandingan antara Spurs dengan Arsenal. Duel hampir tepat seperempat abad lalu itu sendiri terjadi di semifinal Piala FA. Ketika itu gol tunggal Tony Adams membawa Arsenal menang 1-0 atas Spurs.

”Bumbu tambahan derby London Utara ini adalah perburuan (posisi) Liga Champions dan duel pertama di Wembley setelah nyaris genap 25 tahun, ketika gol Tony Adams membawa Arsenal menang di semifinal Piala FA,” kata Steve Bower, komentator Match of The Day BBC.(rur/dc)