Beranda Politik PKS Siapkan Apel Siaga Pemenangan

PKS Siapkan Apel Siaga Pemenangan

Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto

CIBINONG–RADAR BOGOR, Menjelang pe­nentuan bakal calon kepala daerah dalam kontestasi pilkada serentak, PKS Kabupaten Bogor mengadakan apel akbar di halaman kantor DPD PKS Kabupaten Bogor, kompleks pemda Cibinong , hari ini (10/2). Kegiatan itu dihadiri tidak kurang 1.500 kader dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto mengatakan, apel akbar tersebut merupakan bagian dari konsolidasi, koordinasi, dan membangun soliditas antar-kader.

”Kader siap bahu-membahu memenangkan pasangan gubernur-wakil gubernur Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan bupati-wakil bupati Bogor Jaro Ade-Ingrid Kansil,” ujarnya.

universitas nusa bangsa unb

Apel akbar bertajuk ”Kemah Bakti Nusantara” atau disingkat Kembara itu, dikemas dengan kegiatan bakti sosial yang disebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. ”Setelah apel siaga, peserta tidak pulang tapi bakti sosial yang telah ditentukan titiknya di beberapa kecamatan” paparnya.

Langkah ini diha­rapkan dapat men­dongkrak semangat kader untuk turut me­nyosialisasikan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS. ”Melalui bakti sosial ini tentunya menyerap aspirasi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat,” papar pria yang sehari-hari men­jabat ketua ko­misi IV DPRD Ka­bu­paten Bogor ini.

Dia menjelaskan, titik bakti sosial diprioritaskan untuk daerah bencana dan lokasi yang rawan longsor. Adapun pemili­han tempat bakti sosial ber­dasarkan masukan dan pertim­bangan dari pengurus keca­matan. Mereka yang akan memandu bentuk dan pilihan kegiatannya. ”Prioritas daerah yang membutuhkan bantuan akibat bencana,” ungkapnya.

Sesuai edaran yang ditujukan kepada para peserta, mereka diwajibkan membawa keperluan untuk kegiatan bakti sosial. ”Panitia hanya memfasilitasi program saja” cetus Wasto.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Jaro Ade-Inggrid Kansil juga rencananya akan memberikan sambutan penyemangat bagi peserta yang akan terjun melaksanakan bakti sosial.

”Kader PKS siap terjun memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Jaro Ade-Ingrid Kansil” pungkas Wasto.(ded/ind)