Beranda Olahraga Arena Persib Menang Berkat Brace Aliando

Persib Menang Berkat Brace Aliando

MATANGKAN PERSIAPAN: Ezechiel N’Douassel dikawal salah seorang pemain Persijap Jepara

JEPARA–Kegagalan di Piala Presiden 2018, membuat Persib Bandung giat melakukan persiapan. Salah satunya adalah melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Jepara, Jawa Tengah, pada pekan ini. Lawan yang dihadapi sudah pasti tim kebanggaan warga Jepara, Persijap.

Menghadapi Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (9/2) sore, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tak mau memandang remeh. Dia menurunkan para pemain andalan sejak menit pertama. Plus dua pemain terbarunya, Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Saifulloh.

Sementara Persijap lebih banyak diper­kuat pemain muda dan rekrutan baru. Tak heran jika nyaris sepanjang laga, skuat Maung Bandung tampil men­dominasi.
Hasilnya Persib sudah mampu unggul melalui sontekan Ezechiel N’Douassel pada menit ke-9. Striker asal Chad ini melanjutkan umpan Muchlis yang berawal dari sebuah serangan balik memanfaatkan kelengahan pertahanan Persijap. Hasil ini bertahan hingga babak pertama usai.

universitas pakuan unpak

Di babak kedua, dominasi Pangeran Biru masih tetap kuat. Persijap memang sesekali bisa melakukan tekanan. Tapi serangan yang dirancang masih belum mampu menembus pertahanan Persib.

Justru Persib yang mampu menggan­dakan keunggulan. Lagi-lagi melalui sebuah serangan balik cepat, N’Douassel yang mendapat bola di area tengah lapa­ngan melakukan solo run. Meman­faatkan keunggulan skill, pemain yang akrab dipanggil Aliando ini berhasil menggoyang jala gawang Persijap untuk kedua kalinya pada menit 52.

Persijap bukan tanpa peluang. Perta­hanan Persib nyaris kecolongan oleh sebu­ah serangan cepat Persijap. Berun­tung, bola yang sudah ditendang masih mengenai barisan pertahanan dan masih bisa dihalau dengan baik oleh pasukan Maung Bandung.

Dua gol N’Douassel ini mengan­tarkan kemenangan bagi Persib dalam laga uji coba ini.(adw/JPC)