Beranda Olahraga Arena Pembuktian Jati Diri

Pembuktian Jati Diri

SKILL: Dua pesilat bertarung di Kejurnas MP VI di Pusdiksi Zeni, kemarin (9/2).

BOGOR– Hari ini (10/2) Kejurnas VI Merpati Putih dimulai. Bertempat di lapangan Puzdiksi Zeni Bogor, kejurnas ini diikuti 413 pesilat dari 33 provinsi se-Indonesia.

Pertandingan sendiri sudah dimulai sejak 7 Februari lalu. Dalam kejuaraan ini nomor yang dipertandingkan, yakni laga putra dan putri, stamina tenaga (penghancuran benda keras) untuk kategori prestasi dan lansia, rangkaian gerak terikat, rangkaian gerak berpasangan dan gearan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih, Amos Triono Tri Nugroho mengatakan, kejurnas ini merupakan pembuktian jati diri sebagai warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan.

universitas pakuan unpak

“Sekaligus mencari bibit atlet berprestasi. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga Kejurnas Merpati Putih VI bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ketua panitia Kejurnas VI, Yuwono Darpito Hudoyo mengungkapkan, kejurnas kali ini berbeda dengan kejuaraan lainnya, karena lokasinya berada di markas Pusdikzi TNI AD.

“Untuk meramaikan Pembukaan Kejurnas PPS Betako akan diadakan atraksi spektakuler, yaitu pematahan 1.000 lebih gagang pompa dragon oleh peserta,” pungkasnya.(nal/c)