Beranda Olahraga All Sport Menang Atas Valencia, Barca Tepis Isu Perang Dingin

Menang Atas Valencia, Barca Tepis Isu Perang Dingin

TETAP KOMPAK: Andres Iniesta memberikan selamat kepada Philip Coutinho usai cetak gol perdananya bersama Barcelona saat menumbangkan Valencia 2-0 dalam semifinal Copa del Rey, dinihari kemarin.

VALENCIA, RADAR BOGOR, –Philippe Coutinho langsung bersinar di Barcelona. Seiring dengan hal itu, muncul rumor persaingan sengit antara Coutinho dengan Andres Iniesta.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool di bursa transfer musim dingin. Harga transfernya mencapai 160 juta euro, yang membuatnya jadi pemain termahal kedua setelah Neymar Jr.

Coutinho digadang-gadang bakal jadi suksesor Iniesta di lini tengah Barca. Usia Iniesta memang tak muda lagi karena dirinya kini sudah berumur 33 tahun.
Kehadiran Coutinho langsung memberi gairah baru di lini tengah Barca. Saat menghadapi Valencia, Jumat (9/2) dini hari WIB, ia mencetak satu gol untuk mengantar Barca menang 2-0 dan lolos ke final Copa del Rey.

universitas pakuan unpak

Menurut Mi Otra Liga yang dilansir Express, kehadiran Coutinho sedianya tidak diterima dengan baik oleh Iniesta, yang sempat mengatakan tidak takut bakal tersisih karena Coutinho. Bahkan perang dingin keduanya sudah dirasakan anggota tim lainnya.

Valverde disebutkan sudah turun tangan mengatasi persaingan keduanya agar tak makin membesar, yang disebut Mi Otra Liga ibarat menjadi bom waktu bagi Barca.
Terlepas dari rumor persaingan sengit itu, Valverde memuji penampilan Coutinho saat menghadapi Valencia. Keputusannya memasukkan Coutinho menggantikan Andre Gomes di babak kedua berhasil, usai langsung bikin gol tiga menit selepas masuk lapangan.

”Biasanya butuh waktu sedikit lebih lama untuk melakukan perubahan. Tapi kami melihatnya dengan sangat jelas, kami harus mencoba membenahi lini depan sedikit,” kata Valverde yang dilansir Express.

Putusan Valverde dengan menarik keluar Andre Gomes dan memasukkan Coutinho pada menit 46 berbuah hasil brilian. Gelandang serang asal Brasil itu membuka gol kemenangan Barcelona pada menit 50 setelah memanfaatkan umpan silang dari Luis Suarez. Gol tersebut tercipta hanya empat menit setelah Coutinho berada di lapangan

Unggul 1-0, Barcelona tak mengendurkan serangan. Setelah beberapa kali upaya gagal, Ivan Rakitic mampu membobol gawang Valencia dan membawa Blaugrana unggul 2-0. Gol Raktic tercipta pada menit 82 dan Suarez lagi-lagi berperan dengan umpan matangnya.(iec/JPC)