Beranda Bogor Raya Mayjen TNI Yoedhi Pimpin Unhan

Mayjen TNI Yoedhi Pimpin Unhan

Foto: galuh/radar bogor
REKTOR BARU: Mayjen TNI Yoedhi saat dilantik sebagai rektor Unhan, kemarin.

CITEUREUP–RADAR BOGOR, Universitas Pertahanan (Unhan) melak­sanakan lepas sambut rektor Unhan di aula serbaguna kam­pus Belanegara Kompleks IPSC Sentul, kemarin (9/2).

Acara lepas sambut Rektor Unhan dari Letjen TNI (Purn) Dr. I Wayan Midhio, M.Phil kepada Mayjen TNI Dr. Yoedhi, M.Phil tersebut merupakan kelanjutan dari sertijab rektor Unhan yang dilaksanakan pada Kamis (8/2) di Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin langsung Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi, M.Phil mengatakan, ada beberapa program yang akan ditindaklanjutinya, te­rutama mempertahankan akreditasi A yang telah dicapai saat kepemimpinan sebelum­nya. Selain itu, masalah pe­ra­turan dan perundang-undangan menindaklanjuti Perpres tentang Fungsi Dosen.

universitas nusa bangsa unb

Menurutnya, untuk memper­tahankan akreditasi maka harus ada peningkatan sumber daya manusianya, yakni dosen. ”Itu akan kami jabarkan agar eksis­tensi dosen lebih dioptimalkan, khususnya kepangkatannya. Karena ending-nya harus mampu mempertahankan akreditasi A di 2021,” ujarnya kepada Radar Bogor usai acara lepas sambut.

Rencananya, Maret 2018 akan dibuka program S3. Namun ada beberapa mekanisme yang harus ditempuh dengan Ke­men­ristekdikti. Ia mengaku jika perangkat pendidikan, se­perti dosen, kurikulum, ge­dung dan lainnya sudah siap.

Tinggal mengomunikasikan dengan menristekdikti agar S3 bisa dibuka. ”Untuk profesor ada 12, insya Allah sudah siap yang bisa mendukung prog­­ram S3.

Mudah-mudahan Ma­ret akan kami kembangkan, ting­gal keputusan dari Ke­men­ris­tekdikti,” tuturnya.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Dr. I Wayan Midhio, M.Phil mengungkapkan di bawah kepemimpinan rektor yang baru dirinya yakin Unhan akan semakin lebih baik. Karena sebelumnya Mayjen TNI Dr. Yoedhi, M.Phil lama bertugas di Kemenhan.(rp2/c)