Beranda Bogor Raya Barat Utara Lubang Jalan Parung Dicueki

Lubang Jalan Parung Dicueki

fikri/radar bogor
BAHAYA: Lubang-lubang di Jalan Raya Parung.

KEMANG–RADAR BOGOR, Setiap musim hujan, Jalan Raya Parung-Bogor yang melintasi Kecamatan Kemang selalu mendapat perbincangan negatif dari masyarakat. Pasalnya, sepanjang lebih dari 2 km, banyak ditemukan lubang menganga.

Pemandangan itu dapat disaksikan dari arah Parung menuju Bogor, maupun sebaliknya. Tak ayal, jalan raya itu hampir setiap hari mengundang kecelakaan, terutama pengendara roda dua.

Warga Kemang, Muhammad Nasib (51) mengeluhkan kondisi jalan tersebut, kemarin (9/2). Menurutnya, dengan kondisi yang berlarut-larut ini, pemerintah seolah cuek dengan lubang-lubang besar yang menghiasi Jalan Raya Parung-Bogor. ”Saya nggak tega, hampir setiap hari pengendara motor jatuh di depan mata. Kemarin saja, seorang pelajar yang mau sekolah jatuh dan terluka di sana,” ujar Nasib.

universitas pakuan unpak

Kata Nasib, ketika hujan deras, beberapa ruas jalan bahkan tertutup genangan air. ”Otomatis pengendara roda dua tidak melihat ada lubang. Di situlah banyak terjadi kecelakaan,” keluhnya.

Ia berharap agar pemeliharaan jalan tersebut mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Jangan sampai menunggu korban banyak, baru diperbaiki. ”Hal itu sama saja seperti jalan raya pembunuh.

Kalau mau rusak, ya, rusakin aja sekalian, biar pengendara lebih pelan dan hati-hati. Jangan sampai jalan lintas provinsi sebesar ini, ada lubang besar. Kan itu jauh lebih membahayakan keselamatan pengguna jalan,” ujar petani ini.

Pantauan Radar Bogor pada Jumat, (9/2), lubang-lubang jalan di Kemang membuat beberapa pengendara harus ekstra hati-hati. Pasalnya, lubang ”pembunuh” itu banyak berada di ruas bagian tengah.(cr3/b)