25 radar bogor

Bus Bandara Berangkat dari Mal Rambah Bogor

net RAMBAH BOGOR: JA Connexion kini mulai merambah mal Kota Bogor. Rutenya mulai dari Ramayana Tajur hingga Bandara Soekarno Hatta
net
RAMBAH BOGOR: JA Connexion kini mulai merambah mal Kota Bogor. Rutenya mulai dari Ramayana Tajur hingga Bandara Soekarno Hatta

BOGOR–RADAR BOGOR, Akses angkutan umum ke bandara kini hadir di wilayah Kota Bogor, yaitu JA Connexion angkutan bus bandara Jakarta Airport. JA Connexion kini makin memperluas titik kebe­rangkatannya yaitu melalui rute Bogor (Mall Ramayana)–Soekarno Hatta.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggandeng operator bus, Agra Mas untuk membuka rute baru JA Connexion melalui titik kebarangkatan dan titik akhir di Mall Ramayana (Jalan Raya Tajur Muarasari).

“Kini pilihan untuk warga wilayah Kota Bogor menuju ke bandara sudah banyak pilihan. Salah satunya dengan angkutan bus Jakarta Airport Connexion (JA Connexion) ini,” ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

Menurut dia, banyak masyarakat di kawasan pemberlanjaan ingin naik angkutan umum yang lebih massal dan lebih murah tarifnya, dengan harga Rp50 ribu saja masyarakat sekitar Ramayana Tajur bisa sampai di Bandara Soetta.

“Lebih murah ketimbang naik taksi atau kendaraan pribadi, juga lebih nyaman dan aman tentunya,” imbuh Bambang.

JA Connexion adalah moda transportasi premium bus ber-AC yang akan mengantarkan calon penumpang dari Bandara Soekarno Hatta ke kawasan perbelanjaan yang berada di wilayah Jabodetabek atau sebaliknya. Bus JA Connexion dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wifi, colokan listrik, dan air conditioner (AC).

Adapun, jadwal kebe­rangkatan dari Bogor (Mall Ramayana)–Soetta dimulai dari pukul 02.00 hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk keberangkatan dari Bandara Soetta dimulai dari pukul 05.00 dan berakhir pukul 23.00 WIB. JA Connexion rute Bogor (Mall Ramayana)–Soetta dengan rute Ramayana Tajur-Ciawi- Tol Jagorawi-Tol Dalam Kota- Tol Bandara-Bandara Soetta.

Pengembangan JA Connexion ini terus dilakukan oleh BPTJ dalam penanganan kemacetan secara berkelanjutan di wilayah Jabodetabek. Untuk itu, BPTJ terus berupaya mengajak masyarakat beralih ke angkutan umum. Target BPTJ adalah menyediakan bus seribu armada.(chi/jpnn)