Beranda Bogor Raya Tidur Pulas, Yayasan Terbakar

Tidur Pulas, Yayasan Terbakar

Foto: galuh/radar bogor
OLAH TKP: Polisi memeriksa rumah yang terbakar dan menanyai pemiliknya. Diduga api berasal dari arus pendek listrik.

CITEUREUP–RADAR BOGOR, Si jago merah me­lahap Majelis Al Mur­qo­niah di Kampung Tajur Ta­pos, RT 021/07, Desa Ham­balang, Kecamatan Citeu­reup, kemarin (8/2). Kejadian sekitar pukul 02.30 WIB itu, juga mem­bakar kediaman Hafidul Islam yang lokasinya ber­dekatan dengan sumber api.

Kapolsek Citeureup Kompol Darwan Hasan mengatakan, saat kejadian Hafidul Islam dibangunkan oleh ibunya, Hj Holisoh, yang mencium bau asap. Ketika diperiksa ternyata api sudah besar. “Api sudah membakar atap majelis ukuran 8 x 10 meter,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saksi pun memeriksa lokasi lain, ternyata rumah kedia­man­­nya yang berukuran 12 x 12 meter juga ikut terbakar. War­ga yang mengetahui lang­sung bergotong royong mema­damkan api.

universitas nusa bangsa unb

Khawatir makin membesar, unit pema­dam kebakaran dari PT Indo­­cement juga didatangkan. “Sekitar pukul 04.00 WIB api dapat di­pa­damkan seluruhnya sehing­ga api tidak merembet ke sekolah MI dan masjid,” tuturnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) unit inafis dari Sat Reskrim Polres Bogor, sambungnya, api diduga berasal dari korsleting listrik saat pemilik rumah sedang tertidur. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, Hafidul Islam mengungkapkan, meski ter­timpa musibah, dirinya masih ber­syukur karena tak ada korban jiwa. Pria yang juga pe­milik yayasan tersebut mengaku kalau kegiatan di yaya­sannya tetap berjalan seperti biasa. “Kegiatan belajar me­ngajar masih tetap ber­langsung karena api tidak sam­pai merembet ke sekolah,” pungkasnya.(rp2/c)