Beranda Politik PPP Tegaskan Pecat Kader Pembelot

PPP Tegaskan Pecat Kader Pembelot

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mere­komendasikan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan untuk berta­­rung dalam Pilbup Bogor 2018.

Rekomendasi itu me­ngin­dikasikan PPP bulat men­dukung pasangan Ade Yasin. Namun demikian, bukan tidak mungkin ada kader PPP yang membelot mendukung paslon lain.

Berkenaan dengan itu, Ade Yasin selaku ketua DPW PPP Jawa Barat mewanti-wanti agar kader tidak membelot dari putusan partai. “Ketika partai sudah menyodorkan (calon kepala daerah, red), untuk menjadi bupati atau wakil bupati, secara otomatis kader harus fatsun terhadap kepu­tusan partai.

universitas nusa bangsa unb

Ketika tidak men­dukung pasangan yang diusung sanksinya dipecat!” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan seluruh kader Gerindra di Yayasan Pem­bangunan Islam (YPI), Keca­matan Ciawi, Rabu (7/2).

Ia berharap, ketegasan serupa juga diberlakukan oleh pa­sangannya, Iwan Setiawan yang juga menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor. “Ketika ada anggotanya yang membelot, saya mohon untuk berani memecat, ini bukan perintah, tapi im­bauan,” ungkapnya.

Di hadapan kader Gerindra, Ade juga memaparkan pengua­saan basis massa di setiap daerah pemilihan (dapil) pasa­ngan Ade Yasin-Iwan Setiawan. Selain itu, tim pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan bakal me­nambah daya gedor tim untuk memenangkan Pilbup Bogor 2018.

Adapun tim pemenangan Ade Yasin yang sedang terus berjalan, antara lain, Rachmat Yasin Center (RYC), relawan dari partai nonstruktural, ter­masuk tim relawan dari berbagai ormas dan organisasi bentukan yang mencapai 51 relawan.

“Harus optimis, kita bekerja keras untuk menang! Kami akan melakukan survei kembali setelah mendapat nomor urut. Tapi sebelum deklarasi sebelum­nya, survei kami sudah nomor satu,” ungkapnya.

Bakal calon bupati Bogor itu juga mengajak seluruh kader dari gabungan partai Islam dan partai nasionalis religius, agar lebih semangat mengajak masyarakat untuk memenang­kan kontestasi Pilbup Bogor 2018. “Intinya, kami mengajak semua masyarakat jadi tim sukses, kita berkoalisi dengan rakyat,” tukasnya.(ded/c)