Beranda Bogor Raya Permudah Mobilitas Warga Cibubur

Permudah Mobilitas Warga Cibubur

MELDRIK /RADAR CIBUBUR
AKSES WARGA TAK SULIT: Tampak lalu lintas di Jalan Raya Cibubur yang kini makin berkembang dengan pembangunan beberapa infrastruktur, salah satunya Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Pembangunan infrastruktur terus-menerus, menjadikan Cibubur sebagai kawasan yang begitu diminati para pemburu properti. Seperti pembangunan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II dan Light Rapid Transit (LRT), sehingga terintegrasinya sebuah wilayah khususnya perumahan elite dengan transportasi yang memudahkan warga dalam beraktivitas.

Kawasan itu pun dikategorikan sebagai kawasan komersial berbasis transportasi terpadu atau transit oriented development (TOD).

TOD sendiri saat ini berkembang di kawasan perumahan elite Cibubur, seperti Kota Wisata, yang saat ini terintegrasi dengan bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion yang dicanangkan pemerintah pada 14 Februari 2017 lalu.

universitas nusa bangsa unb

Residence Relation Kota Wisata Sinar Mas Land, Sucipto mengatakan, saat ini pihaknya menyosialisasikan adanya bus JR Connexion yang terhubung dengan Kota Wisata. Rute bus tersebut mengarah ke pusat ibu kota.

“Kami akan sosialisasikan lagi kepada masyarakat Kota Wisata bahwa per 1 Februari 2018 bus tersebut sudah dapat digunakan. Kita sudah punya satu shuttle bus di Kota Wisata dan satu lagi akan beroperasi di Legenda Wisata,” tuturnya.

Sucipto menjelaskan, dengan adanya moda transportasi yang terhubung dengan Kota Wisata atau TOD ini, maka memberikan keuntungan tersendiri. Selain memudahkan mobilitas masyarakat, perkembangan pada sektor hunian pun akan lebih berkembang.

“Kawasan yang terintegrasi dengan TOD ini akan diminati dari segala kalangan. Terlebih, sebentar lagi ada tol JORR II, ini akan berimbas kepada Kota Wisata sendiri. Namun, tujuan utamanya untuk mem­­per­mudah masyarakat dalam bertransportasi,” ungkapnya.

Dia berharap, bus JR Connexion akan lebih membantu pemerintah mena­nggulangi kemacetan yang kerap terjadi di ibu kota. (cr2/c)