Beranda Bogor Raya PDAM Klaim Normalisasi 80 Persen

PDAM Klaim Normalisasi 80 Persen

CIBINONG–RADAR BOGOR, PDAM Tirta Ka­hu­­­ripan mengklaim, nor­ma­lisasi air sudah mencapai 80 persen. Hal itu, setelah pasokan air bersih terpaksa dihentikan, karena tingginya debit air di Sungai Ciliwung sejak Senin (5/2).

Dirut PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir mengatakan, gangguan terjadi pada dua instalasi. Yakni di Kedunghalang dan Cibinong. “Untuk instalasi Cibinong pada hari itu juga setelah kejadian, selang bebe­rapa jam sudah beroperasional kembali.

Kalau di Kedunghalang, dari lima pompa, sampai kemarin (Rabu 7/2) ber­jalan tiga, dan hari ini (kemarin, red) lima pompa itu sudah normal kembali,” jelas Tahir.

universitas pakuan unpak

Artinya, kata Tahir, saat pom­pa itu sudah berjalan, maka operasional atau pasokan air bersih berjalan kembali. “Kami tinggal pemerataan normalisasi pendistribusian air. Itu yang biasanya akan mengalami hambatan di wilayah-wilayah yang lokasinya jauh dari insta­lasi dan agak tinggi terga­nggu,” bebernya.

Seperti, kata dia, di kawasan Kedunghalang dan Sholeh Iskandar. Tapi, sebagian besar atau 80 persen sudah normal kembali. Meski begitu, pihak­nya tetap mengantisipasi jika peris­ti­wa serupa kembali terjadi. (wil/c)