Beranda Olahraga Arena Kebangkitan Merpati Putih

Kebangkitan Merpati Putih

IST
KEMAMPUAN: Seorang pesilat bersiap untuk mematahkan batangan besi dengan tenaga dalam yang dimilikinya, saat Kejurnas MP VI di lapangan Pusdikzi Zeni, Bogor, kemarin (8/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Sempat vakum selama delapan tahun, Kejuaraan Nasional Merpati Putih kembali digulirkan kemarin (8/2). Bertempat di lapangan Pusdikzi Zeni, Kejurnas MP VI ini diikuti 413 pesilat.

Komandan Pusdikzi Zeni, Kolonel Czi Sapto Dwi Nugroho, bangga dan mengapresiasi kejurnas kali ini. Menurutnya, kejurnas ini sekaligus mengembangkan potensi atlet pencak silat.

“Saya bangga karena tempat ini (Pusdikzi Zeni) dijadikan lokasi Kejurnas MP VI. Dan ini sudah hampir delapan tahun mengalami kevakuman,” ujarnya, kemarin (8/2).

universitas nusa bangsa unb

Dikatakannya, Merpati Putih selama ini sudah memberikan kontribusi besar, baik di kejuaraan nasional maupun internasional. “Dengan bangkitnya Merpati Putih, saya yakin akan tenar lagi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih, Amus Priono Tri Nugroho, mengungkapkan bahwa kejurnas ini merupakan awal kebangkitan Merpati Putih setelah vakum cukup lama.

“Selain pencarian bakal, kejurnas ini juga untuk mempererat silaturahmi yang telah lama terpecah. Bahkan, dulu kita punya juara dunia. Setelah era itu hilang, harapan bisa bersumbangsih bagi pengcab bahkan bisa menciptakan juara dunia kembali,” pungkasnya.(nal/c)