Beranda Bogor Raya Dicari, Calon Atlet Berbakat

Dicari, Calon Atlet Berbakat

Andika Radar Bogor
JARING BIBIT ATLET: Pertandingan bola voli pada O2SN Kecamatan Cigombong yang berlangsung di SDN Cibandawa, kemarin.

CIGOMBONG–RADAR BOGOR, Tak kurang dari 1.700 pelajar dari 46 sekolah dasar negeri (SDN) dan tiga sekolah dasar swasta se-Kecamatan Cigombong, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Rabu dan Kamis (7–8/2) kemarin. Dengan upacara pembukaan berlangsung di halaman SDN Cibandawa, Desa Ciburuy.

Ketua panitia pelaksana O2SN Kecamatan Cigombong, Ujang Suhandi menerangkan, kegiatan O2SN ini diadakan tiada lain untuk mencari bakat setiap siswa. Baik dari segi olahraga, membaca, seni maupun bidang keagamaan.

“Nantinya, siswa-siswi yang menjadi juara di tingkat keca­matan, secara otomatis akan tampil di tingkat Kabupaten Bogor pada awal Maret ini,” katanya.

universitas pakuan unpak

Ujang menambahkan, kegia­tan O2SN yang dipertandingkan itu diikuti oleh semua perwa­kilan sekolah. Masing-masing mengirimkan kontingennya sebanyak 38 siswa.

Jenis cabang olahraga yang dipertandingkan ada sembilan. Yakni, atletik putra-putri, sepok bola mini, futsal mini, catur putra-putri, silat putra-putri, karate putra-putri, dan tenis meja.

“Pertandingan berlangsung di tiga titik. Untuk sepak bola, futsal dan atletik kita pusatkan di lapangan Bojong Kiharib, Desa Watesjaya. Bulu tangkis di GOR Desa Cigombong dan cabang olahraga lainnya di SDN Ciban­dawa,” paparnya. (dka/b)