Beranda Berita Utama Demiz: Vila Para ”Bintang” Penyebab Longsor

Demiz: Vila Para ”Bintang” Penyebab Longsor

Andika/Radar Bogor
BERANG: Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengaku berang melihat banyaknya vila dan bangunan liar di kawasan lindung Puncak Cisarua, saat meninjau lokasi longsor Puncak kemarin (8/2).

BOGOR–RADAR BOGOR, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyoroti bangunan-bangunan liar dan vila di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Menu­rutnya, dalam kondisi seperti sekarang ini, pemerintah daerah bisa menindaklanjuti maraknya bangunan liar dan tak harus menunggu peme­rintah provinsi atau pusat.

”Tata ruang itu harus ada. Persoalannya, pada saat di­bangun itu tidak ada pengawasannya dulu. Sekarang harusnya sudah tidak ada lagi yang membangun. Dulu itu orang bangun suka-suka, banyak orang ‘bintang’, juga orang kaya, gak berani,’’ tegas Demiz –sapaan Deddy Mizwar– usai mengun­jungi lokasi bencana di Puncak dan Cijeruk, Kabupaten Bogor, kemarin (8/2).

Demiz mengakui bahwa pemerintah lemah dalam pengawasan. Maka itu, dia mendesak bangunan-bangunan liar yang ada di wilayah Puncak harus…Selengkapnya baca Epaper Radar Bogor hari ini

universitas pakuan unpak