Beranda Olahraga Kickers 9 Kali Ke Final

9 Kali Ke Final

SPANYOL–RADAR BOGOR,Sevilla berhasil melaju ke final Copa del Rey 2017–2018 usai mengalahkan Leganes dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/2) dini hari WIB. Sevilla unggul agregat 3-1 setelah pada leg pertama di kandang Leganes bermain imbang 1-1.
Pahlawan kemenangan Sevilla adalah Joaquin Correa dan Franco Vazquez. Correa mencetak gol pada menit 15, sedangkan Vazquez mengemas gol pada menit 89.

Bagi Sevilla, untuk ke-9 kalinya mereka berhasil melangkah ke final Copa del Rey. Dari 8 final sebelumnya, Los Rojiblancos -julukan Sevilla- mampu 5 kali juara. Terakhir kali Sevilla juara di ajang ini pada 2009-2010 ketika di final mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0.

Sementara itu, keberhasilan Sevilla juga menorehkan catatan menarik bagi pelatih Vincenzo Montella. Baru datang pada pertengahan musim, eks juru racik AC Milan itu sudah memberikan embrio positif untuk meraih gelar juara.

universitas pakuan unpak

Montella pun berhasil mengikuti jejak seniornya yakni Claudio Ranieri dan Carlo Ancelotti. Ya, Montella menjadi pelatih asal Italia ketiga yang mampu ke final Copa del Rey bersama tim asuhannya.

Ranieri melakukannya pada 1998-1999 bersama Valencia. Sedangkan Ancelotti meraihnya pada 2013-2014 bersama Real Madrid. Patut dinanti, apakah Montella sanggup menyamai prestasi Ranieri dan Ancelotti atau tidak. Seperti dike­ta­hui, Ranieri dan Ancelotti saat mem­bawa timnya ke final Co­pa del Rey, ber­hasil menga­khirinya de­ngan gelar juara.(jpg/dkw)