Beranda Olahraga Kickers Valencia vs Barcelona Hanya Butuh Imbang

Valencia vs Barcelona Hanya Butuh Imbang

VALENCIA–RADAR BOGOR,Langkah Barcelona melaju ke babak final Copa del Rey tinggal selangkah lagi. La Blaugrana hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Valencia, di Mestalla Stadium, Jumat (9/2) WIB.

Ya, Barcelona unggul agregat 1-0 atas Valencia, setelahdi leg pertama babak semifinal, pasukan Ernesto Valverde itu meraih kemenangan di Camp Nou 1-0.

Sejatinya, menghadapi Valencia bagi Messi dkk bukan perkara sulit. Mengingat Velencia saat ini tengah berada dalam kondisi yang kurang beruntung.

universitas nusa bangsa unb

Pasukan Marcelino Garcia itu menelan kekalahan dalam lima laga terakhir mereka di semua kompetisi. (1-2 vs Las Palmas, 1-2 vs Alaves, 1-4 vs Madrid, dan 0-1 vs Barcelona). Kondisi sulit pun ditambah dengan absennya beberapa pemain pilarnya akibat cedera.

Di sisi lain, Barcelona makin percaya diri menjalani leg kedua ini. Di La Liga, mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 58 poin. Di laga ini, Valverde dipas tikan akan menurunkan pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi yang pada laga kontra Espanyol di La Liga tidak dimainkan.

Hanya Gerard Pique saja yang dipastikan absen. Pique kabarnya bakal menepi selama delapan hingga sepuluh hari. Itu artinya dia bakal melewatkan laga melawan Valencia.

Posisi Pique, diprediksikan bakal diserahkan kepada Yerry Mina sekaligus debut pertamanya saatr bergabung dengan Barcelona, Januari lalu.

Pelatih Barcelona, Er nesto Valverde menyebut, kemenangan tipis atas Valencia di leg pertama tidaklah buruk. “Menang dalam pertandingan sangat sulit, jadi kami harus berpikir bahwa 0-0 bagus untuk kami di Mestalla. Tapi kami tidak akan pergi ke sana untuk bermain imbang. Kami akan mencoba untuk memenangkannya,” kata Valverde seperti dikutip dari Goal.

Di sisi lain, Manajer Valencia Marcelino Garcia tetap memuji penampilan anak asuhnya di leg pertama. ”Itu bukan hasil bagus, tapi kami pantas mendapat banyak pujian atas berapa banyak kami berkompetisi,” katanya. ”Mestalla akan membantu kita. Saya pikir Barcelona hanya gagal mencetak gol dalam dua pertan dingan tandang,” imbuhnya.(dkw)