Beranda Bogor Raya Tepis Anggapan Miring Komunitas Motor

Tepis Anggapan Miring Komunitas Motor

HOBI SAMA: Para pencinta motor matik saat berkumpul dalam salah satu kesempatan.

CIBUBURRADAR BOGOR,Memiliki minat dan hobi yang sama, kerap membuat sebagian orang tertarik untuk membentuk ko­mu­nitas. Seperti, komunitas Matic In­donesia Style Cibubur yang menjadi wa­dah untuk para pencinta motor matik yang bergelut di bidang otomotif. Komu­nitas ini berdiri pada 8 November 2017.

Ketua Matic Indonesia Style Cibubur, Bagus Girindra menjelaskan, komunitas ini terbentuk karena keseluruhan member memiliki hobi sama pada motor matik. Saat ini, komunitas tersebut bahkan telah mengepakkan sayap dan terbagi dalam beberapa chapter di berbagai kota di Indonesia.

”Kami terbagi di chapter Jakarta, chapter Bekasi, chapter Jogjakarta, chapter Wonongiri dan kami sendiri, chapter Cibubur,” urainya.

universitas pakuan unpak

Ia mengatakan, untuk member yang berada di Chapter Cibubur telah tergabung 20 anggota resmi. Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan dalam komunitas ini seperti sharing hingga berkumpul setiap malam Minggu.

“Kegiatan kami juga ada bakti sosial untuk yayasan yatim piatu. Dan rencana setiap tiga bulan sekali kami akan mengadakan bakti sosial itu di sekitar Cileungsi-Cibubur. Tahun kemarin baru terlaksana,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari bakti sosial agar pandangan masyarakat ke komunitas maupun klub motor tidak dikaitkan dengan tindakan kriminal yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab itu.

”Kami komunitas yang bermasyarakat, kami bukan sekumpulan geng motor yang kerap membuat onar di masyarakat,” imbuhnya.
Dirinya berharap, komunitasnya bisa menjadi komunitas yang selalu menyuarakan hal positif.(cr2/c)