Beranda Olahraga Kickers Sinar Si Malaikat

Sinar Si Malaikat

SOCHAUX–RADAR BOGOR,Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery tak membawa Neymar saat menghadapi Sochaux di babak 16-besar Coupe de France, Rabu (7/2) dini hari WIB. Tanpa kehadiran bintang Brasil tersebut, Angel Di Maria mampu bersinar dengan mencetak hat-trick. PSG menang 4-1 dan melaju ke perempat final.

Di Maria mencetak gol pertama pada menit pertama lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari Kylian Mbappe. Sochaux sempat menyamakan kedudukan pada menit 13 lewat Florian Martin. Namun, Edinson Cavani membawa PSG kembali memimpin lewat golnya pada menit 27. Hingga turun minum, PSG unggul 2-1.

Pada babak kedua, dalam tempo 4 menit, Di Maria mencetak dua gol yakni menit 58 dan 62. Itu menjadi hat-trick pertamanya selama membela Les Parisiens, julukan PSG. Kemenangan 4-1 membawa PSG melaju ke perempat final.

universitas pakuan unpak

PSG tak hanya melaju ke babak selanjutnya, namun semua pemain terhindar dari cedera. Ini membuat Emery girang. Maklum saja, pada tengah pekan depan PSG akan menghadapi Real Madrid di babak 16- besar Liga Champions. Butuh pemain yang fit untuk meladeni Madrid.

”Dua tujuan tercapai, kami lolos dan tak ada pemain yang cedera. Coupe de France adalah ajang yang memang tetap kami kejar untuk meraih gelar. Itulah kenapa saya tetap menurunkan pemain terbaik meski Neymar sengaja saya istirahatkan. Dia baru saja menggelar pesta ulang tahunnya dan dia memang butuh istirahat,” jelas Emery seperti dilansir Soccerway.

PSG juga mencatat rekor menarik. Dengan tambahan 4 gol, PSG telah mengemas 125 gol pada musim ini di semua ajang. PSG paling subur dibanding klub lain di lima liga besar Eropa. Mereka unggul 23 gol dari Manchester City yang mengemas 102 gol di semua ajang musim ini.(epr/jpg/JPC)