Beranda Olahraga Kickers Setengah Lusin Gol

Setengah Lusin Gol

BRACE SI KAKI KACA: Ajren Robben (tengah) disambut rekanrekannya usai cetak gol.

PADERBORN–RADAR BOGOR,Bayern Muenchen menang setengah lusin gol di kandang SC Paderborn, Rabu (7/2) dini hari WIB dan melaju ke semifinal DFB Pokal 2017-2018. Arjen Robben yang berjulukan Si Kaki Kaca mencetak dua gol telat pada menit 86 dan 88.

Empat gol lainnya hasil kreasi Kingsley Coman menit 19, Robert Lewandowski menit 25, Joshua Kimmich menit 42, dan Corentin Tolisso menit 55.Dengan keberhasilan melaju ke semifinal, kans Bayern untuk meraih treble winners masih terjaga.

Bayern sendiri masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1 dengan koleksi 53 angka. Tim asuhan Jupp Heynckes itu unggul 18 poin dari Bayer Leverkusen di posisi kedua. Sedangkan di Liga Champions, Bayern menghadapi Besiktas di babak 16 besar.

universitas pakuan unpak

Bagi Robben sendiri, dua gol tersebut membuat dirinya total mengemas 5 gol di semua ajang pada musim ini. Robben memang jarang tampil lantaran berkutat dengan cedera. Di Bundesliga 1 saja dia baru bermain 14 kali dan mengemas 3 gol. Robben berharap dua gol ke gawang klub dari kasta ketiga sepak bola Jerman tersebut menjadi awal dari kebangkitannya.

Toh, keberhasilan Bayern ke semifinal harus dibayar mahal. Thomas Mueller mengalami cedera dan harus diganti pada menit 32. Dia digantikan Corentin Tolisso.

Terlepas dari itu, Heynckes memberikan pujian kepada semua pemain yang telah tampil all out dan tak meremehkan Paderborn. Kemenangan besar pun didapat dengan permainan yang mengesankan. ”Kami senang melaju ke semifinal. Pader born cukup menyulitkan, namun kami mampu mengontrol permainan dan kemenangan memang pantas kami raih. Saya selalu menekankan bahwa mengha dapi tim dari mana pun pantang untuk mere mehkan,” ungkap Heynckes seperti dilansir Soccerway. (epr/Soccerway/JPC)