Beranda Berita Utama Rusak Maksimal, Korban Minimal, Gempa Sampai Miringkan Gedung

Rusak Maksimal, Korban Minimal, Gempa Sampai Miringkan Gedung

EVAKUASI: Petugas penyelamat mencari kemungkinan korban tertimbun di bangunan yang miring setelah gempa melanda Hualien, Taiwan(7/2).

TAIPEIRADAR BOGOR, Lin Ching-wen masih sibuk di restorannya yang terletak di dekat Rumah Sakit Militer Hualien saat merasakan guncangan hebat pada Selasa malam (6/2). Dia langsung bergegas mengajak anak-anak dan istrinya ke luar. Mereka selamat. Tapi, restoran yang dikelola Lin bersama keluarganya rusak. RS di dekatnya hancur.

Selasa itu, tepatnya pukul 23.50 waktu setempat, gempa bumi berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) mengguncang Taiwan. Episentrum alias pusat gempa berada di lokasi yang berjarak sekitar 21 kilometer di sebelah timur laut Hualien.

Sumber gempa berada di kedalaman 10,6 kilometer dari permukaan tanah. Relatif dangkal, menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat US Geological Survey (USGS).

universitas nusa bangsa unb

Chen, salah seorang pekerja maintenance di Marshal Hotel, terjebak di basement selama beberapa jam sebelum akhirnya petugas berhasil mengeluarkannya. Central News Agency (CNA) melaporkan…Selengkapnya baca Epaper hari ini