25 radar bogor

Puncak Ditutup, TSI Tetap Beroperasi

TETAP DIMINATI: Antrean kendaraan wisatawan saat melalui Zona Badak di kawasan TSI Cisarua, kemarin.
TETAP DIMINATI: Antrean kendaraan wisatawan saat melalui Zona Badak di kawasan TSI Cisarua, kemarin.

CISARUARADAR BOGOR, Jalur Puncak yang ditutup selama 10 hari, tak berimbas pada operasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua. Objek wisata nasional itu tetap dibuka seperti biasa. Hanya saja, pengunjung harus melewati jalur tol arah Ciawi terlebih dahulu.

Public Relations Taman Safari Indonesia Yulius H Suprihardo menjelaskan, 21 wahana permainan dan sembilan show tetap berjalan seperti biasa guna memberikan pelayanan pada pengunjung.

”Tetap dibuka. Sebab, penutupan hanya dilakukan setelah pertigaan TSI. Untuk memberikan pelayanan kepada para pengendara, sejumlah staf dibantu bagian sekuriti diterjunkan di lapangan, khususnya di area perempatan Ciawi untuk mengarahkan calon pengunjung menuju lokasi wisata,” urainya kemarin (7/2).

Untuk menghindari persepsi yang keliru terkait penutupan, pihaknya juga menyosialisasikan informasi melalui media sosial resmi TSI Cisarua.

”Taman Safari sendiri aman dan nyaman untuk tempat berekreasi, tidak ada yang longsor di dalam area. Sebab, sejak 1990 silam, telah melakukan penghijauan bekerja sama dengan berbagai intansi maupun komunitas,” tukasnya.(dka/c)