25 radar bogor

Puluhan Dosen Workshop KKNI di UIKA Bogor

SHARING ILMU: Para dosen bersama pembicara dan panitia dari UIKA, usai mengikuti workshop tentang curriculum development, kemarin.
SHARING ILMU: Para dosen bersama pembicara dan panitia dari UIKA, usai mengikuti workshop tentang curriculum development, kemarin.

BOGORRADAR BOGOR, ADosen dari lima kampus di wilayah Jawa Barat mengikuti workshop “Curri­culum Development” Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Selasa hingga Rabu (6-7/2) di Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Bogor.

Workshop digelar Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) wila­yah Jabar. Menghadirkan pemateri tunggal Assoc. Prof. Handoyo Puji Widodo, PhD dari Uni­versitas Shantou, Tiongkok.

Kegiatan itu diikuti sedikitnya 50 peserta yang menjadi perwakilan kampus masing-masing, yakni Universitas Pakuan, Universitas Majalengka, Universitas Singa­perbangsa, STKIP Pasundan dan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

”Kegiatan ini memang menjadi agenda dari APSPBI, kami hanya menjadi host-nya saja. Memfasilitasi tempat pelaksanaan kegiatan,” kata Ketua Prodi PBI FKIP UIKA Bogor, Dr. Nuraini kemarin (7/1).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sengaja digelar APSPBI untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dalam memahami dan mengim­plementasikan kurikulum.

”Untuk di sini (UIKA) kami bahas soal RPS, minggu depan nanti akan bahasa soal I di UPI Bandung tanggal 24,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberi banyak manfaat bagi para dosen, terutama dosen muda dalam memahami bagaimana kurikulum KKNI dipedomani di setiap perguruan tinggi, khususnya di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.(*/cr1/b)