Beranda Uncategorized Mahasiswa UNB Lokakarya Hasil KKN

Mahasiswa UNB Lokakarya Hasil KKN

BERMANFAAT: Mahasiswa mempresentasikan hasil KKN-nya.

BOGOR–RADAR BOGOR, Kuliah kerja nyata (KKN) memberikan pengalaman bekerja pada para mahasiswa. Sekaligus, mencoba meng­aplikasikan ilmu dan teknologi di luar kampus. Dampak positifnya juga dirasakan masyarakat. Di antaranya, memperoleh bantuan pemikiran dan ilmu pengetahuan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Rektor UNB Yunus Arifien kemarin (7/2). Karena itu, penting mempresentasikan hasil KKN agar menjadi bahan pembelajaran dan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya. Seperti dilakukan Universitas Nusa Bangsa (UNB) pada 4 Februari 2018.

Sebanyak 88 mahasiswa memaparkan hasil turun ke lapangnya dalam kegiatan Lokakarya KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat).

universitas pakuan unpak

Mahasiswa tersebut terbagi dalam 15 kelompok desa maupun kelurahan. Dosen pembimbing lapang serta civitas akademik UNB lainnya menyaksikan setiap hasil presentasi yang dipaparkan mahasiswa tersebut.

Pada kegiatan lokakarya hari itu, selain membeberkan program kerja yang telah dilaksanakan selama di lokasi KKN-PPM, mahasiswa juga wajib memperlihatkan hasil program kerja tersebut dalam bentuk yang menarik. ”Seperti pamflet, leaflet ataupun hasil karya selama program KKN,” tambah Yunus.

Ia mengatakan, program KKN-PPM ini mampu memberikan manfaat serta pengalaman belajar dan bekerja kepada para mahasiswa. ”Tentang penerapan dan pengembangan ilmu dan teknologi di luar kampus, karena dengan begitu, mahasiswa dapat belajar untuk memecahkan masalah yang timbul di antara masyarakat di daerah tempat mereka KKN-PPM,” tukasnya,(cr1/c)