Beranda Bogor Raya Kapolres Sebar Polisi di Tiap RW

Kapolres Sebar Polisi di Tiap RW

CIBUBURRADAR BOGOR, Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota mulai menyeleksi kelayakan 1.700 anggotanya yang akan ditempatkan sebagai polisi RW mulai Februari 2018.

”Kami akan menyeleksi polisi untuk ditempatkan di tiap RW sesuai jumlah pengurus RW di 12 kecamatan dan 56 kelura­han di Kota Bekasi,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Selasa (6/2).

Kriteria polisi berperilaku baik dibutuhkan karena polisi RW ini akan berperan dalam membina warganya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtib­mas). ”Kalau polisinya berperilaku buruk, bagaimana dia bisa membina warganya?” tutur dia.

universitas nusa bangsa unb

Pertimbagan lain yang dibutuhkan adalah domisili tempat tinggal polisi bersangkutan untuk memudahkan pergerakan terhadap aktivitas pelayanan masyarakat.

”Yang sulit memang menentukan syarat domisili ini, karena belum semua polisi kami tinggal di setiap RW di Kota Bekasi,” ujar Indarto.

Menurut dia, pengerahan polisi hingga ke tingkat RW itu merupakan bagian dari porgram kerja institusi Polri dalam mendekatkan masyarakat dengan kepolisian.(poj)