Beranda Olahraga Arena Idan dan Wiwi Wakili Kota Bogor

Idan dan Wiwi Wakili Kota Bogor

SEJARAH: Atlet panjat tebing Kota Bogor, Wiwi Fujianti menjalani latihan di sirkuit yang ada di Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Idan Fauzan, atlet lompat galah binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bogor, diper caya mewakili Indonesia di Asian Games 2018 mendatang.

Menurut Ketum PASI Kota Bogor Vetty Qondarsah, ke ikut sertaan Idan di Asian Games 2018 menjadi kebanggaan Kota Bogor. Tidak hanya itu, Idan juga menjadi penyemangat kontingen Kota Bogor, khususnya cabor atletik, jelang Porda XIII Jawa Barat 2018 mendatang.

”Ini jadi modal berharga maupun motivasi bagi semua atlet kami yang akan bertanding di Porda,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Ia berharap, Idan bisa mempertahankan prestasinya. Ia pun yakin, Idan bisa mempersem bahkan medali bagi Indonesia di Asian Games.

Terkait kesiapan Porda 2018, Vetty menyebut sudah sangat siap. PASI sendiri akan menurunkan sembilan atletnya, termasuk Idan. ”Kami masih terus berlatih di lintasan atletik Lapangan Sempur. Target kami minimal bisa memperta hankan peringkat lima di Porda untuk Kota Bogor,” pungkasnya.

Selain Idan, Wiwi Fujianti, atlet panjat tebing Kota Bogor, juga akan bertanding di Asian Games 2018. Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Dede mengatakan, keterlibatan Wiwi merupakan sejarah bagi olahraga panjat tebing di Kota Bogor.

”Ini jadi pemacu semangat buat atlet lain untuk meningkatkan prestasinya di Porda 2018,” ucapnya.

Sementara itu, Wiwi mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di Asian Games nanti. ”Aku juga enggak tahu kenapa bisa kepilih, mungkin dari FPTI pusat sering memantau dari peningkatan prestasi lomba di nasional,” imbuhnya.(nal/pkl1c)