Beranda Olahraga Arena Cabor Ditambah, Target Juara Umum Menjauh

Cabor Ditambah, Target Juara Umum Menjauh

Yadi Mulyadi

CIBINONG–RADAR BOGOR,Impian Kabuaten Bogor meraih juara umum di Porda XIII Jawa Barat 2018, terancam hilang. Itu setelah usulan penambahan cabang olahraga dan nomor pertandingan di Porda kembali digulirkan.

Kabarnya, cabor baru yang diusulkan di antaranya softball, arung jeram, dan barongsai. Hanya saja, usulan ini masih harus dibahas di Panitia Besar (PB) Porda.

Penambahan cabor ini pun mendapat reaksi dari tokoh olahraga Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi. Menurutnya, dengan penambahan cabor, target Kabupaten Bogor meraih juara umum akan tertutup. Sebab, dipastikan akan memperluas penyebaran medali. Saat ini, cabor yang sudah ditetapkan PB Porda adalah 57.

universitas nusa bangsa unb

Selain mempersempit peluang juara umum, penambahan cabor dan nomor pertandingan juga akan mengurangi anggaran untuk cabor yang sudah ada.

”Sudah pasti ada penambahan anggaran, dan mungkin saja berimbas kepada cabor yang sudah ada,” katanya kepada wartawan, kemarin (7/2).

Masalah lainnya, lanjut dia, soal raihan medali. Menurut dirtek PPLPD Kabupaten Bogor ini, raihan medali akan sulit diprediksi. Sebab, cabor baru belum tentu kualitas atletnya terdeteksi.

”Meskipun itu atlet mutasi,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ka bupaten Bogor juga mau tidak mau harus mengulangi penyusunan strategi pemenangan yang sudah dibuat.

”Persoalan lainnya itu ada di venue dan prasarana lainnya,” imbuhnya.(dkw)